Jumat, 12 Maret 2010

Interviewer...

hari ini diberikan kesempatan untuk menginterview seorang karyawan untuk posisi Foreman, Pengalaman pertama yang diberikan hrd, bertindak sebagai user, saya diharuskan membuat pertanyaan dan meyakinkan bahwa orang yang akan direkrut dalam tim saya, memiliki kapabilitas sesuai dengan jabatan yang akan di embannya Pengalaman interview sebagai calon ketua himpunan serasa sangat berharga walaupun kondisinya tidak dibuat setegang itu setelah memberikan beberapa pertanyaan saya kemudian memberikan penilaian bervariasi pada beberapa aspek, dengan bobot, S,G, dan SF. saya memberikan catatan : "need to improve communication skill, self confident, and company policy" dan merekomendasikan kepada manajemen untuk merekrut karyawan tersebut.
Saya mengetahui kapabilitas dan kemampuan yang dia miliki karena selama ini saya telah bekerja sama dan sering memberikan tanggung jawab
kepadanya.
Tips untuk interview kerja ;
1. Ketahui posisi apa yang anda apply dan apakah anda memiliki kapabilitas untuk melakukan tugas tersebut
2. Berbicara dengan jelas, jangan grogi
3. Jadi diri sendiri
4. Rileks, jangan buat anda tertekan
5. Percaya diri
6. Jangan berlebihan dalam menjelaskan sesuatu
7. Berikan pemecahan masalah yang terbaik dari studi kasus yang diberikan
8. Cukup istirahat
9. Yakinkan diri bahwa anda adalah orang yang dicari untuk posisi tersebut.
hmm.....well,,,,semoga ini pilihan yang terbaik dan bisa menjadi bagian dari tim.
the valuable life is life animating others.

Jetty camp, 12th march 2010

2 komentar:

  1. interviewer?? nice one. haha! sy yakin kalo kita interviewernya, terlalu baik ki jadi kita rekomendasikan semua... hahaha...
    S, G dan F itu apa??

    BalasHapus
  2. hahaha..dak lah profesionalisme tetap dijunjung tinggi.
    sy lupa bobot penilaian.
    tidak bagus,bagus,expert

    BalasHapus